Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Hernandez Absen Pada Laga El Clasico dan LC

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Maret 2013 | 01:04 WIB
Xavi Hernandez (David Ramos/Getty Images)

15 hari kedepan sejak ia mengalami cedera hamstring dalam latihan bersama tim, Jumat (1/3). Hal ini tentu sangat memukul assisten pelatih Jordi Roura, karena Xavi adalah bagian penting dalam permainan khas Barcelona.

Hal ini akan membuat El Barca tidak akan diperkuat Xavi dalam laga El Clasico, Sabtu (2/2) dan pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champion menghadapi AC Milan di Camp Nou pada Rabu (13/3) dini hari WIB.

Seperti yang dilansir oleh situs resmi Bancelona, Xavi Hernandez kini tengah mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan jelang laga El Clasico menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Menurut dokter yang menangani cedera pemain berusia 33 tahun itu, ia akan absen dalam 10-15 hari kedepan terhitung sejak ia mendapatkan cedera itu. Dokter menilai bahwa waktu selama dua pekan adalah waktu normal yang harus ditempuh untuk mendapatkan kondisi fisik yang prima dan siap untuk bermain kembali.

Namun Xavi masih berpeluang untuk dapat memperkuat Barcelona menghadapi AC Milan, itu pun apabila ia dapat pulih dengan cepat dengan menggunakan metode latihan pemulihan cedera dengan baik.