Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan di El Clasico Adalah Tujuan Jordi Roura

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Maret 2013 | 01:53 WIB
Jordi Roura (David Ramos/Getty Images)

Assisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, menyatakan bahwa kemenangan di parti EL Clasico berikutnya adalah tujuannya. Setelah timnya dikalahkan Real Madrid di semifinal Copa del Rey, kini ia mencanangkan untuk membalasnya.

Meskipun perolehan poin Barcelona atas Atletico Madrid dan Real Madrid di tabel klasemen La Liga cukup jauh, namun Jordi Roura mengatakan bahwa timnya akan serius menjalani laga El Calsico di Santiago Bernabeu dalam lanjutan pertandingan La Liga pekan ke-26 pada Sabtu (2/2).

Hal ini tetap dilakukan, meskipun Real Madrid sepertinya tidak akan terlalu serius menghadapi Barcelona, karena kemungkinan juara di La Liga tidak terlalu besar dan tim arahan Jose Mourinho itu harus fokus untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champion menghadapi Manchester Uited di Old Trafford pada Rabu, (6/2) dini hari WIB.

Roura tampaknya ingin memanfaatkan momen ini untuk membalaskan dendamnya kepada El Real yang telah membuat dirinya banyak menerima kritikan dari fans dan menejemen klub yang menilai dirinya tidak mempu untuk mempertahankan permainan dan penampilan Barcelona seperti yang dilakukan oleh Josep Guardiola dan Tito Villanova.

"Tujuan kami adalah memenangkan laga demi memperlebar jarak dengan mereka dan juga Atletico Madrid. Kami telah bermain sangat baik di liga dan ingin memantapkan posisi kami di puncak tabel klasemen. Ada beberapa hal penting yang dipertaruhkan di sini, namun tujuan kami adalah memenangkan gelar," tutur Roura kepada Football-Espana.

"Kami telah melakukan beberapa kesalahan yang nyata pada semifinal Copa yang lalu, namun saya yakin bahwa tim akan bangkit dan memenangkan laga tersebut. Kemenangan di liga tahun ini sangat luar biasa bagi kami, dan kami akan terus berjuang hingga selesai," lanjutnya.