Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benzema Terancam Absen di Laga Kontra Spanyol

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Maret 2013 | 03:09 WIB
Karim Benzema (Carlos Alvarez/Getty Images)

Striker Real Madrid dan tim nasional Prancis, Karim Mostafa Benzema, dikarkan harus melupakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang mempertemukan Prancis dengan Spanyol pada Rabu (27/3) dini hari WIB. Ia kini tengah menjalani sidang pengadilan karena melanggar tata tertib lalu lintas di Spanyol.

Karim Benzema dinyatakan telah melanggar aturan lalu lintas dengan mengendarai kendaraannya dengan kecepatan 216 km/jam di zona yang memiliki batas kecepatan 100 km/jam. dengan pelanggaran yang ia lakukan itu, maka ia harus menjalani persidangan pada 26 Maret mendatang, atau satu hari sebelum pertandingan akan dimulai.

Hal ini mengakibatkan dirinya harus dikeluarkan dari skuad Prancis yang kini diasuh oleh Didier Deschamps untuk laga menghadapi Spanyol, atau mungkin juga saat menghadapi Georgia, Sabtu (23/3).

Hal ini tentu sangat merugikan bagi Prancis yang tengah berusaha untuk dapat bersaing dengan Spanyol di Grup I Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, bersama tiga tim lainnya, Georgia, Belarusia dan Finlandia.

Apabila Benzema dinyatakan bersalah atas perbuatannya itu, maka ia akan menjalani hukuman kurungan selama enam bulan, serta larangan mengendara yang cukup lama dan denda yang sudah pasti akan bernominal besar.