Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tidak Pernah Menang di Spurs Sejak 2007

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 2 Maret 2013 | 05:26 WIB
North London Derby (Getty Images)

Arsenal tidak pernah menang atas Tottenham Hotspur di pentas Premier League setiap memainkan laga North London Derby di White Hart Lane sejak 15 September 2007. Apakah catatan tersebut akan tetap bertahan atau tidak ketika kedua rival satu kota akan kembali bertemu, Ahad (3/3) malam WIB?

Setelah kemenangan enam tahun silam di White Hart Lane, Arsenal hanya dua kali menahan imbang Tottenham Hotspur dan sisanya mengalami kekalahan. The Gunners pernah mencuri kemenangan 4-1 di markas Spurs pada September 2010, namun itu bukan di ajang Premier League melainkan Piala Liga.

Kali terakhir menjamu skuad Arsene Wenger pada Oktober 2011, The LilyWhites memetik kemenangan 2-1. Kyle Walker menjadi penentu kemenangan saat itu dengan mencetak gol pada menit ke-73.

Akan tetapi, bentrok terakhir rival satu kota ini berhasil dimenangi Arsenal dengan skor meyakinkan 5-2. The Gunners menang telak di depan pendukung sendiri di Emirates Stadium November 2012.

Saat itu Spurs sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan baik dan membuka keunggulan berkat gol Emmanuel Adebayor. Sayang eks striker yang pernah bersinar di Arsenal itu mendapat kartu merah pada menit ke-18. Faktor kalah jumlah pemain dan masih menyisakan banyak waktu membuat skuad Andre Villas-Boas kesulitan mengimbangi kekuatan Theo Walcott cs.