Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale jadi Sorotan Utama Derby North London

By Ade Jayadireja - Sabtu, 2 Maret 2013 | 08:47 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Tottenham Hotspur akan menemui lawan tangguh saat menjamu Arsenal di White Hart Lane, Minggu (3/3). Mesin gol tuan tim rumah, Gareth Bale, menjadi sorotan utama dalam laga bertajuk Derby North London tersebut.

Mantan penggawa Spurs, Terry Venables, memperingatkan kubu Arsenal untuk menjaga ketat Gareth Bale. Ia menilai winger asal Wales itu bakal menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan lawan.

"Kaki kiri Bale sangat mematikan sehingga Arsenal harus terus menjaganya. Jika dijaga, dia akan selalu berada di sisinya lemah, terutama ketika gawang sudah di depan mata," kata Venables seperti dikutip The Sun.

"Ini tidak mudah. Namun, para bek harus bertahan, tidak melakukan diving, dan tidak memberikan tendangan bebas dalam jarak 30 atau 40 meter dari gawang. Jika mereka melakukannya, Bale akan memberi hukuman," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan mantan striker legendaris The Gunners, Ian Wright. "Bale tidak hanya berbahaya ketika berada di kotak penalti. Jangan lupa dengan apa yang dia lakukan ketika berlari dan mencetak gol ke gawang Norwich," ujarnya.

Saat ini Tottenham masih unggul atas Arsenal di papan klasemen. Bale dkk. bercokol di posisi ketiga dengan perolehan 51 poin, sedangkan Meriam London berada di urutan kelima usai mengumulkan 47 poin.