Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

North London Derby, Penting tapi Tak Menentukan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 2 Maret 2013 | 15:25 WIB
Lukas Podolski (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Lukas Podolski, sadar betul arti laga North London Derby kontra Tottenham Hotspur bagi para suporter, pada Minggu (3/3). Meski demikian, pemain asal Jerman itu merasa laga di White Hart Lane tersebut tak menentukan siapa yang akan lolos ke Liga Champion musim depan.

Lukas Podolski mengakui bermain tandang melawan tim penghuni empat besar tak pernah mudah. Namun, Podolski memastikan The Gunners akan berjuang sekuat tenaga untuk mencuri tiga poin dari markas sang rival sekota.

"Tottenham adalah tim yang sangat bagus, kuat, dan mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Saya menyukai derbi, ini akan menjadi laga yang sangat ketat. Namun, kami ingin meraih tiga poin dan kami memiliki kualitas untuk mewujudkannya," kata Podolski kepada situs resmi Arsenal.

"Laga derbi selalu terasa sangat spesial bagi fan dan klub. Ketika bermain tandang ke markas rival sekota maka kalian harus berjuang untuk meraih tiga poin," lanjut Podolski.

"Ini laga besar, namun tak menentukan siapa yang akan bermain di Liga Champion. Kami masih memiliki 11 laga tersisa dan setiap pertandingan terasa seperti final. Kami harus berjuang untuk meraih tiket ke Liga Champion musim depan. Itu sangat penting bagi kami," pungkas Podolski.