Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Punya Bale, Arsenal Andalkan Walcott

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 2 Maret 2013 | 17:12 WIB
Theo Walcott (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak gentar dengan ancaman Gareth Bale di laga North London Derby kontra Tottenham Hotspur, Minggu (3/3). The Professor mengklaim pemain belakang The Lilywhites akan lebih kesulitan dalam menghadang lini serang The Gunners.

Gareth Bale merupakan pemain dengan performa terbaik di Premier League pada saat ini dengan mencetak sembilan gol dalam tujuh laga terakhir. Namun, Arsene Wenger menyatakan Arsenal memiliki lini depan yang lebih dahsyat ketimbang Tottenham Hotspur yang hanya mengandalkan Bale.

"Saya rasa kami mampu mencetak gol dari berbagai posisi dan itu bagus. Kami memiliki banyak pemain yang mampu mencetak gol, mulai dari Walcott, Giroud, Cazorla, dan bahkan Wilshere. Jangan lupakan juga Lukas Podolski," kata Arsene Wenger seperti dikutip dari Sports.

"Saya pikir kami memiliki amunisi yang lebih dahsyat ketimbang Tottenham. Saya rasa kami mencetak lebih banyak gol pada musim ini daripada tahun lalu. Tahun lalu kami terlalu bergantung pada Robin van Persie dan saya selalu cemas jika ia mengalami cedera," pungkas Wenger.