Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Lazio, AC Milan Miliki Sedikit Keuntungan

By Syamsul Arif - Sabtu, 2 Maret 2013 | 17:11 WIB
Massimiliano Allegri (Marco Luzzani/Getty Images)

Mantan pemain Lazio dan AC Milan, Giuseppe Pancaro, menyatakan bahwa I Rossoneri sedikit lebih diunggulkan pada pertandinan melawan I Biancoceleste, Minggu (3/3) dini hari WIB, di San Siro.

AC Milan akan menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-27. Pertemuan antar I Rossonerri dan I Biancoceleste kali ini memiliki arti yang cukup spesial, karena kedua tim tengan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi tiga klasemen dan lolos ke Liga Champion 2013/4. Sampai pekan ke-26, Il Diavolo Rosso berada di peringkat empat dengan perolehan 45 poin. Lazio berada tepat di atas Milan dengan unggul dua poin.

Giuseppe Pancaro menilai AC Milan memiliki sedikit keuntungan pada laga nanti karena bertindak sebagai tuan rumah.

"Vladimir Petkovic pasti ingin pergi untuk membawa pulang kemenangan, tetapi Massimiliano Allegri akan selalu melakukan hal yang sama," kata Pancaro kepada Football Italia.

"Allegri telah yakin bahwa Milan di bawah asuhannya merupakan tim yang kuat. Milan telah menemukan jalan yang tepat untuk bangkit dan kembali menemukan keantusiasan setelah menjalani awal musim yang sulit."

"I Rossonerri memiliki sedikit keuntungan, karena mereka akan bermain di San Siro."

Giuseppe Pancaro pernah bermain membela Lazio sejak 1997 sampai 2003. Selanjutnya ia hijrah ke AC Milan dan bermain di sana sampai 2005.