Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Arsenal, AVB Minta Spurs Main Penuh Emosi

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 2 Maret 2013 | 18:07 WIB
Andre Villas-Boas (Jamie McDonald/Getty Images)

Boas, mencoba memotivasi timnya jelang laga North London Derby melawan Arsenal, Minggu (3/3). Pelatih asal Portugal itu tak ingin The Lilywhites kembali takluk 2-5 seperti di dua laga terakhir ketika berhadapan dengan The Gunners.

Tottenham Hotspur bertekad meraih kemenangan atas Arsenal untuk memperlebar selisih poin menjadi tujuh di klasemen sementara Premier League. Andre Villas-Boas yakin emosi akan memainkan peranan penting dalam menentukan hasil akhir laga yang digelar di White Hart Lane tersebut.

"Kami harus memainkan laga ini dengan penuh emosi. Pada akhirnya, emosi tersebut akan menentukan hasil laga, bukan persiapan taktik," kata Villas-Boas seperti dikutip dari Sports.

Kemenangan atas Arsenal akan memperpanjang rekor tak terkalahkan Tottenham menjadi 12 laga. Selain itu, Villas-Boas juga berpeluang menyingkirkan mantan timnya, Chelsea, dari perburuan meraih tiket Liga Champion musim depan.

"Saya tidak berniat membalas dendam kepada Chelsea. Akan sangat indah jika bisa melakukannya karena itu berarti kami lolos ke Liga Champion. Namun, fakta bahwa kami meraihnya sebagai klub akan sangat berarti bagi para suporter," pungkas Villas-Boas.