Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela vs Persisam Masih Imbang di Babak Pertama

By Muhammad Murfi Aji - Sabtu, 2 Maret 2013 | 19:58 WIB
Indonesia Super League

Persela Lamongan menjamu Persisam Putra Samarinda di lanjutan Indonesia Super League di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (2/3). Di babak pertama kedua tim masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan sehingga belum ada gol yang tercipta.

Persisam Putra Samarinda langsung menekan di menit awal. Lancine Kone mendapat peluang pertama di pertandingan ini, Kone berhasil menyambut sundulan dari sepak pojok Ferdinand Sinaga, namun masih melambung di atas gawang Persela Lamongan yang dikawal Khoirul Huda. Kone kembali mengancam lewat sundulannya dengan skema serupa, tetapi kembali melambung.

Kondisi lapangan yang agak basah membuat aliran bola sering terhambat. Hal itu membuat kedua tim tampil kurang maksimal. Hingga 20 menit laga berjalan sedikit sekali peluang yang diciptakan kedua tim. Tempo permainan berjalan lambat dan terkesan membosankan.

Memasuki 30 menit babak pertama, Persela berani keluar menyerang. Persela beberapa kali melakukan umpan silang yang cukup membahayakan pertahanan Persisam. Penjaga gawang Persisam, Usman Pribadi beberapa kali memotong umpan silang pemain Persela. 

Pemain Persela, Roman Golian sempat memperoleh peluang di menit 31 lewat sundulannya, sayang sundulan Roman masih melambung tipis dari gawang Usman Pribadi. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.