Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asamoah Bersyukur Selamat dari Pelemparan Batu

By Syamsul Arif - Sabtu, 2 Maret 2013 | 21:37 WIB
Kwadwo Asamoah (Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, menyatakan ucapan syukur karena berhasil lolos dari lemparan batu para pendukung Napoli yang memecahkan kaca bis tepat di tempat ia duduk. Bis yang membawa para pemain I Bianconeri mendapat serangan dari pada pendukung Il Partenopei ketika sedang berangkat dari hotel tempat tim menginap ke Stadion San Paolo.

Para pendukung garis keras Napoli melempari bis yang membawa para pemain Juventus dengan telur, botol, dan batu. Nahasnya, salah satu batu yang dilempar pendukung Il Partenopei itu berhasil memecahkan kaca bis tepat di mana Kwadwo Asamoah sedang duduk. Beruntun pemain asal Ghana itu tidak mengalami luka parah akibat serpihan kaca dan batu yang dilempar para pendukung Napoli.

Asamoah pun mengucapkan syukur karena berhasil lolos dari kemungkinan terburuk dari insiden itu.

"Halo untuk semua orang," tulis Asamoah di akun pribadi Twitter-nya.

"Untuk semua orang yang bertanya tentang keadaan saya, tenang saja saya baik-baik saja. Terima kasih, Tuhan. Saya bahagia dapat melarikan diri ke tempat aman dan tim berhasil mendapatkan poin dari laga sulit itu. Semoga kalian memiliki akhir pekan yang baik."

Kericuhan yang terjadi di antara para pendukung Juventus dan Napoli tidak hanya terjadi pada sebelum laga digelar. Setelah laga usai, pihak keamanan kembali menangkap beberapa pendukung darei kedua tim karena terlibat tawuran, melempari tempat-tempat penting, dan membakar mobil di sekitar stadion.