Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Bantah Acungkan Jari Tengah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Maret 2013 | 01:11 WIB
Cuplikan Jordi Alba acungkan jari tengah. (Football_espana.com)

Pemain bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba Ramos, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak pernah mengacungkan jari tangah kepada fans Real Madrid. Ia mengatakan bahwa ia tidak pernah melakukannya sepanjang pertandingan, meski seperti yang terlihat di layar kaca TV Canal+ ia melakukannya.

Setelah Barcelona kembali mengalami kekalahan dari Real Madrid dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-26 dengan skor 2-1, Jordi Alba yang ditanyai oleh wartawan mengatakan bahwa ia membantah adanya perilaku yang dlakukan dirinya kepada fans Real Madrid itu.

Ia malah mengomentari bahwa wasit berlaku tidak adil kepada timnya yang tidak memberikan penalti saat Adriano di jatuhkan di kotak penalti oleh Sergio Ramos sesaat sebelum pertandingan berakhir.

"Saya tidak pernah membuat gerakan seperti itu sepanjang laga kepada fans Real Madrid. Itu semua bohong, saya tidak melakukan apa-apa." tutur Alba kepada Wartawan.

"Hasil imbang pada laga ini seharusnya menjadi hasil yang sangat adil, namun hal itu tidak terjadi," lanjut Alba.

Apabila hal ini terbukti dan menyatakan bahwa Alba bersalah karena melakukan tindakan tidak terpuji itu, maka LPF sebagai badan penyelenggara La Liga akan menjatuhkan sanksi yang besar bagi Alba. Hal ini dapat berupa larangan bertandinga dan sanksi denda bagi sang pemain.