Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Tantang Chen Long di Final

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Maret 2013 | 17:31 WIB
Tommy Sugiarto (PBSI)

Setelah berhasil melewati hadangan Bonsaak Ponsana dari Thailand di babak semifinal, Tommy Sugiarto akan menantang unggulan satu asal Cina, Chen Long, pada babak final Jerman Terbuka Grand Prix Gold, Minggu (3/3).

"Peluang untuk menang tetap ada bagi Tommy, asal dia bisa mengatur tempo dan tidak terburu-buru. Tommy harus lebih mengeluarkan kemampuannya, kalau main seperti di semifinal saja tidak cukup untuk melawan Chen Long," kata pelatih Tommy, Joko Suprianto, dalam situs resmi PBSI.

Berdasarkan catatan pertemuan, Tommy dan Chen Long pernah bertemu tiga kali. Dari tiga pertemuan tersebut, Tommy belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Chen Long yang kini menduduki rangking dua dunia selalu bisa menghentikan perlawanan Tommy dalam dua set langsung.

Meski begitu, Tommy mengaku sudah mengambil banyak pelajaran dari kekalahan-kekalahan yang didapat sebelumnya dan siap untuk tampil lebih baik malam ini.

"Dia unggul dengan permainan yang safe, tapi masih ada celah yang bisa ditembus. Saya harus lebih sabar dan tidak boleh terburu-buru mau mematikan bola," ungkap Tommy.