Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur Layak Finis di Atas Arsenal

By Oka Akhsan M. - Minggu, 3 Maret 2013 | 22:36 WIB
Jan Vertonghen (Chris Brunskill/Getty Images)

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mengklaim The Lilywhites semakin kuat pada musim ini. Pemain asal Belgia itu juga yakin Spurs akan memenangi gelar bergengsi dalam waktu dekat.

Jan Vertonghen tampil impresif pada musim pertama di Tottenham Hotspur sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam. Bek berusia 25 tahun itu sukses mengantar Spurs duduk di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 51 poin.

Tottenham bahkan berpeluang menggusur Chelsea dari posisi ketiga jika berhasil mengalahkan Arsenal di laga North London Derby, Minggu (3/3). Vertonghen optimistis skuad asuhan Andre Villas-Boas itu mampu meraup poin penuh dan semakin dekat dengan target finis di posisi kedua atau ketiga.

"Saya merasa Tottenham semakin kuat dan berpeluang meraih sesuatu dalam waktu dekat. Beberapa hasil laga sangat membantu kami, terutama ketika berhasil mengalahkan Manchester United," kata Vertonghen kepada The Observer.

"Bukan hanya kami, tim lain juga mulai menganggap Tottenham tim kuat. Mereka kini tidak senang jika harus berhadapan dengan kami. Hal itu membuat lawan tertekan dan kami bisa mengambil keuntungan. Saya berharap kami bisa membuat lawan sangat tertekan di setiap pertandingan," lanjut Vertonghen.

"Karena bukan tim yang finis pertama dan kedua dalam 10 tahun terakhir, kami tak mendapat tekanan yang sama seperti Arsenal. Namun, kami merasa pantas berada di posisi tersebut. Kami juga memiliki kualitas untuk bertarung di Liga Champion," pungkas Vertonghen.