Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yohan Cabaye Bangga Jadi Kapten Newcastle

By Oka Akhsan M. - Senin, 4 Maret 2013 | 03:09 WIB
Yohan Cabaye (Ian Horrocks/Getty Images)

1 dari Swansea di Liberty Stadium, Sabtu (2/3). Meski demikian, gelandang The Magpies, Yohan Cabaye, merasa bangga karena dipercaya menjadi kapten di laga tersebut.

Yohan Cabaye menjadi kapten Newcastle di laga kontra Swansea karena Fabricio Coloccini harus absen akibat mengalami cedera punggung. Namun, pemain asal Prancis itu gagal mengantar Toon Army mencuri poin akibat gol tunggal Luke Moore pada menit ke-85.

Cabaye mengaku bersedia menukar ban kapten dengan kemenangan. Namun, ia tetap berterima kasih kepada manajer Alan Pardew yang telah memberinya kepercayaan untuk menjadi pemimpin di lapangan.

"Menjadi kapten sangat berarti bagi saya. Sepanjang karier, saya baru dipercaya menjadi kapten sebanyak lima kali. Ini sangat luar biasa, terutama mendapat kepercayaan dari manajer untuk menanggung tugas tersebut. Ini merupakan sesuatu yang sangat besar," kata Yohan Cabaye kepada situs resmi klub.

"Namun, hal itu tak mengubah diri saya. Saya tetap santai, fokus, dan menjadi diri sendiri meski dipercaya menjadi kapten. Ini merupakan sebuah kebanggaan, namun yang terpenting tetaplah kemenangan. Pada kesempatan pertama menjadi kapten Newcastle, saya menelan kekalahan. Itu sangat mengecewakan," pungkas Cabaye.