Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Ditahan Imbang Tanpa Gol Oleh Malaga

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Maret 2013 | 03:13 WIB
Para pemain Malaga dan Atletico saling berjibaku perebutkan bola. (Jorge Guerrero/Getty Images)

Pertandingan lanjutan La Liga antara tuan rumah Malaga menghadapi Atletico Madrid berkesudahan dengan hasil imbang tanpa gol. Kedua tim bermain menyerang dan terus berusaha untuk menekan pertahanan lawan sejak menit awal pertandingan yang digelar di Estadio La Rossaleda itu.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang tinggi dari kedua kesebelasan. Mereka terus mencoba membongkar pertahanan lawan dengan segala upaya, meskipun tanpa pola yang jelas dan terkesan asal-asalan. Hal inilah yang membuat kedua tim selalu kesulitan untuk dapat menembus pertahanan rapat lawannya dan selalu dapat dibendung dengan baik oleh bek dan tidak terlalu menyulitkan bagi kiper kedua tim.

Ada beberapa kali peluang baik di depan gawang, seperti yang didapatkan leh Martin Demichelis pada menit ke-18 yang memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru. Sundulan yang dapat menciptakan gol itu masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper muda Atletico, Thibaut Courtois.

Atletico Madrid yang lebih banyak menguasai bola, tampak selalu menemui kebuntuan dalam menyerang, baik melalui Radamel Falcao dan Diego Costa. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim tidak mengubah permainan mereka dan masih melakukan hal yang sama seperti pada babak pertama. Mereka terus mencoba menembus pertahanan lawan secara bergrilia. Mereka hanya berhasil menciptakan peluang melalui tendangan jarak jauh, dan itu pun masih tidak terlalu membahayakan penjaga gawang tim lawan.

Hasil imbang tanpa gol itu membuat Atletico Madrid gagal mendekati perolehan nilai Barcelona secara maksimal. Mereka kini hanya terpaut 11 poin dibawah pemuncak klasemen itu dan hanya unggul dua poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Susunan Pemain:

Malaga XI: Willy; Jesús Gámez, Demichelis (63' Lugano), Weligton, Antunes; Portillo, Toulalan, Lucas Piazon, Isco (73' Fernandez); Joaquín (66' Iturra), Santa Cruz

Sub Malaga: Kameni, Saviola, Morales, Duda

Atletico XI: Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis; Arda Turan, Koke, Mario Suárez, C. Rodríguez (67' Raul Garcia); Falcao, Diego Costa (62' Adrian)