Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pukul New York Knicks, Miami Heat Cetak Rekor

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Maret 2013 | 12:35 WIB
Miami Heat (Getty Images)

14 secara beruntun usai mempecundangi New York Knicks dengan skor 99-93, Senin (4/3) pagi WIB. Ini sekaligus menyamai rekor mereka pada musim 2004/05.

Rekor tersebut tercipta di kandang lawan, Madison Square Garden. LeBron James menjadi motor kemenangan Heat lewat 29 poin dan 11 rebound. Dwyande Wade juga tampil impresif dengan 16 poin. Di kubu tim tuan rumah, 32 poin yang disumbangkan Carmelo Anthony belum cukup menghindarkan Knicks dari kekalahan.

Heat mendapat perlawanan keras dari Knicks sejak menit awal. Usai menyerah 45-59 di masa halftime, James dkk. kembali takluk 73-77 di kuarter ketiga.

Tertinggal empat poin, Heat mulai memanas. Aksi memukau James dan Shane Battier berhasil membawa Heat berbalik unggul 83-82 di dua menit pertama kuarter keempat. Momentum tersebut dapat mereka jaga. Tim tamu terus memimpin perolehan angka hingga akhirnya menutup laga dengan skor 99-93.

"Kami Sempat berhenti dan saya membuat beberapa tembakan. Kami bisa mengahdapi tim terbaik di Timur atau Barat," kata James seperti dikutip situs resmi NBA.