Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liliyana/Tontowi Pikul Tugas Berat di All England

By Tulus Muliawan - Senin, 4 Maret 2013 | 13:13 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (AFP)

10 Maret 2013. Mereka diharapkan mampu memempertahankan mahkota juara.

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad menjadi kampiun All England 2012 usai mengalahkan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl di partai final. Mereka menundukkan pasangan Denmark tersebut melalui dua gim langsung, 21-17 dan 21-19.

Menurut Liliyana, bukanlah tugas yang mudah untuk kembali merengkuh titel di All England edisi 2013. Pasalnya, persaingan di ganda campuran kini lebih merata dan lawan-lawan akan lebih mewaspadai mereka.

"Mempertahankan gelar lebih sulit daripada merebutnya. Lawan pasti lebih waspada dengan kami," ujar Liliyana seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

"Calon-calon lawan juga sudah memiliki video pertandingan kami. Mereka sudah lebih mempelajari permainan kami," sambung pebulu tangkis yang akrab disapa BUtet tersebut.

Meski persaingan makin berat, Liliyana tetap optimistis. Ia dan Tontowi juga sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengarungi turnamen All England.

"Persiapan kami lebih bagus dibanding turnamen sebelumnya. Kami tetap optimistis walaupun persaingannya ketat," tuntas Liliyana.