Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Beckham Ditunjuk Jadi Duta Sepak Bola Cina

By Oka Akhsan M. - Senin, 4 Maret 2013 | 17:08 WIB
David Beckham (John Berry/Getty Images)

Gelandang PSG, David Beckham, resmi ditunjuk sebagai duta sepak bola global Cina yang pertama. Cina berharap Beckham mampu mengembalikan citra sepak bola di Negeri Tirai Bambu yang dihantam skandal pengaturan skor dan eksodus pemain bintang dari Cina Super League (CSL).

Selain meningkatkan citra di dalam negeri, David Beckham juga diharapkan mampu memperkenalkan Cina Super League (CSL) di kancah sepak bola dunia. Beckham mengaku sangat bergairah dalam menjalani tantangan tersebut dan berjanji akan memberikan yang terbaik agar popularitas CSL meningkat.

"Saya merasa sangat tersanjung dipercaya memegang peran penting dalam sejarah sepak bola Cina. Saya sudah tak sabar untuk segera mempromosikan sepak bola kepada para penggemar di Cina yang sangat antusias terhadap olah raga ini," kata David Beckham seperti dikutip dari espn.co.uk.

Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) juga sangat antusias menatap kerja sama dengan Beckham yang sukses mempromosikan sepak bola di Amerika Serikat. CFA yakin Beckham mampu melakukan hal serupa di negara mereka.

"Tahun ini menandai 20 tahun lahirnya kompetisi sepak bola profesional di Cina. Kerja sama dengan David Beckham akan menarik perhatian dunia kepada sepak bola Cina dan CSL. Di Cina, Beckham akan mengunjungi beberapa klub untuk mengetahui lebih dalam mengenai sepak bola di sini. Ia akan membantu kami untuk menginspirasi dan memotivasi anak-anak muda untuk bermain sepak bola," pungkas pernyataan CFA.