Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Puas Malaga Bermain Imbang

By Tulus Muliawan - Senin, 4 Maret 2013 | 17:24 WIB
Sejumlah pemain Malaga dan Atletico terlibat duel udara padalaga Senin (4/3) dini hari WIB. (Jorge Guerrero/AFP)

Meski anak asuhnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid di kandang sendiri pada Senin (4/3) dini hari WIB, pelatih Malaga Manuel Pellegrini mengaku tetap puas. Hasil imbang cukup untuk mengamankan posisi Malaga di zona Liga Champion musim depan.

"Ini adalah hasil yang cukup pantas bagi kami. Kami berhadapan dengan tim yang punya gaya permainan sangat baik dan menunjukkan performa yang luar biasa musim ini," tutur pelatih asal Cile tersebut seperti dikutip Football Espana.

Mantan pelatih Real Madrid itu mengakui timnya bermain kurang baik pada babak pertama. Martin Demichelis cs gagal membuat peluang untuk mengancam Atletico. Begitu juga dengan Atletico, mereka gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Pellegrini mengklaim para pemainnya mampu tampil lebih baik pada babak kedua. Ia juga memuji sejumlah peluang yang berhasil dibuat anak asuhnya, meski akhirnya pertandingan harus berakhir tanpa gol.

"Hasil imbang jauh lebih baik dari kalah. Setiap tim berharap bisa memenangi semua laga kandang, tapi saya rasa hasil ini cukup pantas didapat kedua tim malam ini," ungkap Pellegrini.

Hasil tersebut membuat Malaga bertahan di posisi empat klasemen La Liga dengan torehan 43 poin. Sementara itu, Atletico tetap di posisi dua dengan 57 poin.