Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mencetak Gol Sudah Menjadi Tugas Rodrigo Palacio

By Syamsul Arif - Senin, 4 Maret 2013 | 21:08 WIB
Rodrigo Palacio (MARCELLO PATERNOSTRO/AFP/Getty Images)

Penyerang Internazionale, Rodrigo Palacio, mengakui bahwa ia tidak mengalami tekanan yang berlebihan dengan krisis lini depan yang dialami I Nerazzurri pada laga kontra Catania, Minggu (3/3) malam WIB, di Angelo Massimino. Palacio menyatakan bahwa sejak pertama kali datang di Inter, mencetak gol telah menjadi tugasnya.

Internazionale harus kehilangan Diego Milito sampai akhir musim 2012/13, karena Milito tertimpa cedera lutut kiri yang cukup parah. Apalagi pada laga melawan Catania, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-27, I Nerazzurri harus bermain tanpa Antonio Cassano, yang dikabarkan diistirahkan untuk menghadapi pertandingan kontra Tottenham Hotspur, Jumat (8/3) dini hari WIB, di White Hart Lane.

Rodrigo Palacio pun muncul sebagai malaikat penyelamat Internazionale pada laga kontra Catania. Ia berhasil mencetak dua gol pada laga itu sekaligus membawa La Beneamata meraih kemenangan penting atas Catania dengan skor ketata 3-2. Apalagi gol penentu kemenangan Inter dicetak pemain berusia 30 tahun ini pada masa injury time.

Palacio pun menyatakan bahwa telah menjadi tugasnya untuk selalu mencetak gol untuk Inter.

"Saya akan selalu melakukan apa yang seharusnya dikerjakan, yaitu mencetak gol," kata mantan pemain Genoa ini kepada Football Italia.

"Kemenangan atas Catania merupakan kemenangan yang sangat penting. Pertandingan itu berjalan sulit dan kami berhasil melewatinya dengan baik."

"Kami lagi-lagi bermain buruk pada babak pertaama, tetapi pada babak kedua kami berhasil tampil apik. Sekaran, kami harus terus mencoba menjaga agar tim tetap meraih hasil positif."