Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Ucapkan Selamat Kepada Francesco Totti

By Syamsul Arif - Senin, 4 Maret 2013 | 22:15 WIB
Francesco Totti (MARCELLO PATERNOSTRO/AFP/Getty Images)

Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, menyampaikan ucapan selamat mantan rekan setimnya di tim nasional Italia, Francesco Totti, atas keberhasilan kapten AS Roma itu menorehkan 225 gol selama berkiprah di Serie A.

Francesco Totti mencetak gol ke-225-nya di Serie A pada pertandingan melawan Genoa, Senin (4/3) dini hari WIB, di Olimpico, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-27. Total gol sebanyak itu membuat pemain berusia 36 tahun itu kini berada di peringkat dua di daftar pencetak gol terbanyak Serie A sepanjang masa, selevel dengan legenda AC Milan, Gunnar Nordahl. Totti masih ingin berusaha untuk melampaui torehan 274 gol yang masih dipegang oleh Silvio Piola sebagai pemain yang paling subur di Serie A.

Mantan rekan setim Totti di Gli Azzurri, Alessandro Del Piero, pun tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan rekan satu jamannya itu.

"225 gol, lagi-lagi catatan yang hebat berhasil diraih oleh pemain juara. Bagus, Francesco. Salam dari Ale!," tulis Del Piero di akun pribadi Twitter-nya.

Francesco Totti menorehakn 225 gol dari 525 penampilannya di Serie A. Sementara itu, Del Piero sendiri telah mencetak 188 gol dari 478 gol.