Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Belajar Banyak dari Valentino Rossi

By Tulus Muliawan - Senin, 4 Maret 2013 | 23:50 WIB
Marc Marquez (Getty Images)

Meski berada di dua tim yang berbeda, juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, tak segan berbagi pengalaman dengan pebalap muda dari tim Honda, Marc Marquez. Rossi membagi ilmu kepada juniornya tersebut dengan cara yang unik pada hari terakhir ujicoba pramusim di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu.

Sepanjang tiga putaran jelang latihan berakhir, keduanya berkendara dengan kecepatan tinggi dan dalam jarak yang dekat. Marquez memanfaatkan kesempatan itu untuk mempelajari teknik yang dimiliki Rossi. Begitu juga dengan Rossi, ia memperhatikan teknik berkendara Marquez dari belakang.

"Awalnya saya merasa agak aneh, tapi saya cukup senang. Saya beruntung bisa melihat cara berkendara pebalap dengan segudang pengalaman dan saya belajar banyak darinya," ujar Marquez seperti dikutip Crash.net.

Saat diwawancarai usai balapan, Rossi juga mengaku senang bisa berbagi pengalaman denagn Marquez. Menurutnya, gaya berkendara Marquez cukup baik sebagai pebalap muda. Ia juga mengaku senang dengan gaya berkendara juara dunia Moto2 2012 itu.

"Gaya berkendaranya sangat keras. Saya sangat senang melihatnya. Saya sudah bialng kepada Marquez bahwa kami akan bersaing musim depan tapi kami harus menikmatinya," ujar mantan pebalap Ducati tersebut sambil bercanda.