Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shinji Kagawa Belum Tunjukan Kemampuan Terbaiknya

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Maret 2013 | 03:35 WIB
Alex Ferguson, Kagawa belum tunjukan kemampuan terbaiknya. (Jasper Juinen/Getty Images)

Gelandang serang Manchester United, Shinji Kagawa, setelah berhasil mencetak hattrick pertamanya bagi tim, disebut oleh Alex Ferguson bahwa itu bukanlah kemampuan terbaiknya. Ferguson sangat yakin bahwa Kagawa baru akan dapat menunjukan kemampuan sebenarnya pada musim depan.

Kemenangan 4-0 Manchester United atas Norwich City pada lanjutan Premier League pekan ke-28, diyakini banyak orang akan menjadi titik awal kebangkitan Shinji Kagawa yang sepanjang musim gagal menunjukan kemampuan sebenarnya seperti yang ia lakukan bersama Borussia Dortmund. Namun hal itu tidak sependapat dengan Alex Ferguson.

"Ini adalah hari yang hebat bagi Kagawa, namun itu bukanlah kemampuan sebenarnya dari dia. Dia adalah penyelesai yang baik. Gol kedua terjadi dengan rancangan yang baik, sedangkan gol ketiga sangat brilian," tutur Ferguson kepada Goal.com.

"Ia sangat ingin bermain pada Oktober dan November, namun ia harus mengalami cedera. Kini ia sedikit demi sedikit berhasil menemukan permainan terbaiknya dan saya yakin bahwa musim depan ia akan lebih baik dari saat ini. Anda akan melihat penampilan yang hebat dari dirinya," lanjutnya.

Ferguson pun disindir mengenai prediksinya atas pertandingan menghadapi Real Madrid yang akan digelar pada Rabu (6/3) dini hari WIB. Ia mengatakan bahwa malam itu akan menjadi sangat spesial bagi kita semua.

"Ini akan menjadi malam yang sangat fantastis. Anda berbicara mengenai dua tim terbesar di dunia dan akan diwarnai oleh emosi dan permainan tingkat tinggi. Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Saya berpendapat bahwa kedua tim akan mempu mencetak gol, dan saya berharap kami dapat mencetaknya lebih banyak dari mereka," tutup Ferguson.