Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodrigo Palacio Sama dengan Diego Milito

By Okie Prabhowo - Selasa, 5 Maret 2013 | 06:09 WIB
Rodrigo Palacio (Getty Images)

27 Serie A.

Internazionale keadannya sudah tertinggal 0-2 dari Catania pada babak pertama di Stadio Angelo Massimino. Namun babak kedua Rodrigo Palacio bermain cemerlang. Ia membuat sebuah assist yang berbuah hasil positif, yaitu Ricardo 'Ricky' Alvarez berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.

Namun tidak hanya assist yang mengantarkan Palacio menjadi player of the match pekan ini. Ia mencetak dua gol yang akhirnya mengantarkan kemenangan di kandang Catania.

Gol pertama Palacio melalui tandukan kepala usai menerima umpan silang dari Alvaro Pereira. Lalu gol keduanya setelah menerima umpan dari Esteban Cambiasso di dalam kotak penalti. Dalam dua gol ini terlihat bagaimana penempatan posisi yang baik yang dilakukan Palacio.

"Saya akan selalu melakukan apa yang seharusnya dikerjakan, yaitu mencetak gol," ujar Palacio kepada Football Italia.

"Kemenangan atas Catania merupakan kemenangan yang sangat penting. Pertandingan itu berjalan sulit dan kami berhasil melewatinya dengan baik," lanjut mantan pemain Genoa ini.

Palacio kini sudah menorehkan sembilan gol di Serie A. Raihannya ini menempatkan Palacio sejajar dengan catatan gol yang dihasilkan rekan setim yang sedang cedera, Diego Milito. Berikut cuplikan dua gol Palacio ke gawang Catania.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/zgO-ZmxZ8Yg" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/_cPtW55Q8AY" type="application/x-shockwave-flash"> </object>