Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Tidak Akan Hijrah dari Juventus

By Syamsul Arif - Selasa, 5 Maret 2013 | 18:16 WIB
Antonio Conte (Jeff J Mitchell/Getty Images)

Mantan pelatih Novara, Attilio Tesser, meyakini bahwa pelatih Juventus, Antonio Conte, tidak akan meninggalkan Juventus Stadium dan hijrah ke Chelsea, Manchester United, atau Real Madrid pada akhir musim 2012/13. Kecintaan Conte terhadap I Bianconeri merupakan salah satu alasan kuat mengapa sang pelatih tidak akan pergi dari Turin.

Antonio Conte menjadi buruan utama Chelsea untuk mengisi posisi manajer mulai musim 2013/14. Pemilik The Blues, Roman Abramovich, dikabarkan sangat bernafsu mendaratkan mantan pelatih Siena ini ke Stamford Bridge. Manchester United juga dilaporkan ingin menjadikan Conte sebagai suksesor Sir Alex Ferguson, yang diperkirakan akan pensiun pada akhir musim 2012/13. Selain dua klub tadi, ada juga Real Madrid yang diberitakan berminat memboyong Conte ke Santiago Bernabeu, menggantikan posisi Jose Mourinho pada akhir musim ini.

Namun, Attilio Tesser meyakini bahwa Antonio Conte tidak akan hijrah dari I Bianconeri pada akhir musim 2012/13.

"Ada banyak rumor yang tengah beredar, tetapi Conte akan tetap di Juventus, setidaknya selama satu musim lagi," kata Tesser kepada Sport Italia.

"Ia adalah pendukung Juventus dan telah menjadi simbol di klub. Ia akan bertahan di turin untuk mencoba memenangi Liga Champion bersama Juventus."