Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Capello Bantah Rumor Dirinya ke Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Maret 2013 | 00:11 WIB
Fabio Capello (Claudio Villa/Getty Images)

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan menggantikan posisi Rafael Benitez di kubu Chelsea. Rumor yang berasal dari media Italia itu sempat mengejutkan beberapa pihak yang kini tengah terfokus pada dua nama saja.

Dua nama yang kini tengah menjadi favorite untuk menjadi manajer Chelsea adalah pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dan pelatih Malaga, Manuel Pellegrini. Fabio Capello yang kini tengah fokus menangani tim nasional Rusia, disebut-sebut akan menjadi pesaing berat dua pelatih itu.

Rumor itu langsung dibantah oleh Capello sendiri yang menyatakan bahwa dirinya. Hal ini menjadi imbas dari pernyataan dirinya yang menginginkan kembali berkarier di tanah Inggris beberapa waktu yang lalu.

"Saya tidak pernah menerima tawaran dari Chelsea. Saya kini hanya fokus untuk menangani tim nas Rusia dan saya sangat senang berada di Moskow," tutur Capello kepada Radio Anch'io Sport.

Capello yang merupakan mantan manajer Real Madrid, AS Roma, Juventus dan AC Milan itu merupakan sosok yang sangat tepat untuk mengembalikan kejayaan Chelsea. Apabila hal ini benar terjadi, maka Roman Abramovich tampaknya senang mengambil pelatin tim nasional Rusia untuk memanajeri timnya seperti yang pernah ia lakukan terhadap Guus Hiddink pada Februari 2009 lalu.