Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Akan Tampil Tanpa Han San Minh

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 6 Maret 2013 | 10:12 WIB
Roman Gulian benteng tangung di lini bertahan Persela. (Bolanews)

Persela akan tampil tanpa bek andalannya asal Korea, Han San Minh, saat menghadapi Mitra Kukar, Rabu (6/3). Han terkena akumulasi kuning saat berhadapan dengan Persisam.

Didik Ludianto, caretaker Pelatih Persela, sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Han. Nama Saiful Lewinusa, Djayusman Triasdi, dan Arifki Eka Putra menjadi opsi untuk berduet dengan Roman Golian di lini bertahan laskar Joko Tingkir.

"Han akan absen saat kita berjuang melawan Mitra Kukar, tetapi kita sudah siapkan pengganti yang pas untuk menggantikan perannya untuk berduet dengan Roman Gollian. Kita punya opsi yaitu akan memilih antara Saiful Lewinusa, Djayusman Triasdi, atau Arifki Eka Putra," papar Didik di laman Liga Indonesia.

Ketidakhadiran Han akan membuat celah di sektor pertahanan Persela. Pasalnya duet Golian dan Han selama delapan pertandingan cukup baik, gawang Persela hanya kemasukan 12 gol. Angka itu termasuk kecil bila dibandingkan tim lain di ISL 2012/13, misalnya Sriwijaya 19 gol, Persija 17 gol, Gresik United 16 gol, dan Mitra Kukar 15 gol.

Menghadapi Mitra Kukar, barisan bertahan yang digalang Roman Golian harus siap menghadapi gempuran penyerangan Naga Mekes. Tim besutan Stefan Hannson tersebut cukup produktif untuk urusan mencetak gol, Zulham Zamrun cs. telah melesakan 20 gol dari sembilan laga.

"Para pemain harus semangat, waspadai kecepatan dan pergerakan para pemain Mitra Kukar. Dukungan LA Mania juga akan memberikan suntikan semangat tersenditi bagi anak-anak," lanjut Didik.