Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Maradona Punya Mimpi Melatih Napoli

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 6 Maret 2013 | 11:22 WIB
Diego Maradaona (Gallo Images/Getty Images)

Mantan bintang sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, mengutarakan tentang keinginannya untuk melatih Napoli. Namun, dia menyatakan pelatih muda saat ini jarang diberi kesempatan karena dirasa masih kurang berpengalaman.

Maradona mengaku memiliki hasrat untuk melaith mantan klubnya, Napoli, di masa depan. Disamping itu, Maradona yang pernah diberi kesempatan melatih tim nasional Argentina juga menyatakan pelatih muda jarang diberi kesempatan karena tidak memiliki segudang pengalaman.

Maradona sempat dikabarkan akan melatih klub asal Prancis, Montpellier. Namun, dia menganggap peluangnya tersebut telah direbut oleh sekelompok orang yang mengaku memiliki pengalaman lebih banyak dalam hal melatih.

"Saya memiliki kesempatan untuk melatih Napoli tetapi ada orang-orang yang berbohong ingin pensiun untuk melatih dan ketika ada tawaran dari klub besar mereka langsung mengambilnya. Biarkanlah para pelatih muda berkonstribusi," kata Maradona kepada Marca.

Menurut Maradona, kini begitu banyak pelatih muda yang berbakat. Namun, mereka terhalang oleh para pelatih senior yang mengaku ingin pensiun tetapi tiba-tiba dapat kembali. Pria berusia 52 tahun itu pun kini juga dihubungkan dengan Boca Juniors.

"Boca Juniors mungkin masih relevan bagi saya saat ini dibandingkan Napoli. Terkadang saya melihat keputusan manajer yang sebaliknya menguntungkan tim lawan. Lalu, saya berkaca dan berkata kepada diri sendiri 'Bagaimana mungkin saya tidak dapat melatih?'"