Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Nyalla Pastikan KLB Punya Agenda Lain

By Frengky Aruan - Rabu, 6 Maret 2013 | 16:12 WIB
La Nyalla M. Mattalitti (Bolanews)

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Komek) PSSI, La Nyalla M. Mattalitti menyatakan bahwa Kongres Luar Biasa akan memiliki tambahan agenda. Selain membahas dua poin seperti yang ditulis dalam MoU, yakni unifikasi liga dan revisi statuta, KLB yang akan digelar pada 17 Maret di Hotel Borobudur, Jakarta, juga akan membahas penentuan tempat dan waktu pelaksanaan Kongres Biasa.

"Ini kesepakatan dengan Djohar Arifin Husin. Jadi agenda KLB, yaitu penyatuan liga, revisi statuta, dan penentuan tempat dan waktu pelaksanaan Kongres Biasa," kata La Nyalla di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3).

La Nyalla sendiri masih belum bisa memastikan pelaksanaan Kongres Biasa. Yang jelas, menurutnya, hal itu akan ditentukan para voter dalam KLB mendatang.

"Jadi tidak bisa dilakukan di saat KLB itu. Kalau mau jalan, paling tidak di akhir tahun atau di awal tahun. Namun, itu terserah voter, bukan saya. Biarkan anggota yang menentukan. Saya juga tidak mau intervensi. Kami hanya menyiapkan ruangan saja untuk Kongres," jelas La Nyalla.

Sementara itu, La Nyalla memastikan bahwa Kongres Biasa tetap akan diikuti oleh voter yang juga akan ikut dalam KLB pada 17 Maret. Belum bersatunya liga, disebutnya menjadi alasannya.

"KLB kan voter Solo, begitu juga dengan Kongres Biasa. Voter sendiri akan mengalami perubahan pada 2014. Pada tahun itu, kompetisi kan sudah menjadi satu. Ini masih mengacu pada voter Kongres Solo karena masih ada dua liga," jelas La Nyalla.