Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persepam Dipaksa Imbang oleh Persisam

By Frengky Aruan - Rabu, 6 Maret 2013 | 22:05 WIB

2 oleh sang tamu Persisam Putra Samarinda dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (6/3).

Persepam sendiri sebelumnya sempat unggul 2-1. Dua gol Persepam, yang masing-masing diciptakan Osas Marvelous Ikpefua pada menit ke-60 dan Busari pada menit ke-88. Kedua gol Persepam itu dicetak setelah Lancine Kone membuat Persisam unggul 1-0 sejak menit ke-53.

Namun, kemenangan di depan mata harus sirna. Pada masa perpanjangan waktu, Pesut Mahakan, julukan tim asal Samarinda itu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Gol kedua sekaligus yang menjadi balasan Persisam itu sendiri dicetak oleh Anoure Obiora lewat skema serangan balik. Kedudukan itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Atas hasil ini, Persepam tertahan di peringkat ke-10 dengan poin 11 dari sembilan laga. Hasil ini juga membuat tim pelatih kecewa.

"Hasil imbang ini jelas tidak sesuai dengan target. Pemain kami memang kurang disiplin. Pekerjaan rumah buat kami untuk lini belakang dalam menghadapi lawan yang cepat. Kami akan lebih fokus untuk dua laga away mendatang. Kami akan perbaiki dalam menghadapi serangan lawan, terutama dari bola-bola mati,” asisten pelatih Persepam, Jamrawi seperti dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia.

Sementara itu, hasil imbang ini menempatkan Persisam tetap di papan atas dengan menghuni posisi keempat dengan poin 16 dari 10 laga. "Saya puas dengan hasil pertandingan. Hasil ini saya syukuri karena dapat mencuri poin di kandang lawan," jelas Sartono.