Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Merasa Lebih Baik dari 2012

By Tulus Muliawan - Rabu, 6 Maret 2013 | 23:25 WIB
Fernando Alonso (Mark Thompson/Getty Images)

Kegagalan yang dialami Fernando Alonso pada 2012 lalu membuat pebalap andalan Ferrari itu memiliki motivasi besar untuk memperbaiki penampilannya musim ini. Pebalap asal Spanyol itu bahkan menyatakan bahwa dirinya telah lebih baik dari tahun lalu.

Alonso juga mengungkapkan bahwa ia telah memperkuat mentalnya untuk bersaing dengan Sebastian Vettel dan yang lainnya guna memperebutkan gelar juara msuim 2013, sekaligus meraih gelar juara dunia yang ketiga.

"Saya memiliki motivasi yang lebih besar dari tahun lalu, tapi saya membutuhkan mobil yang lebih baik, karena kami tertinggal sangat jauh dari sang juara tahun lalu," ujar pria 31 tahun tersebut seperti dikutip Crash.net.

"Sebetulnya saya juga punya motivasi besar tahun lalu. Sayangnya, saya gagal menunjukkan penampilan terbaik di Australia dan Malaysia. Saya kehilangan rasa percaya diri," tambah Alonso.

Alonso mengakui bahwa tahun lalu adalah musim terbaik dalam kariernya. Akan tetapi, ia berharap musim ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Menurutnya, keyakinannya itu tak lepas dari performa menawan mobil terbaru Ferrari, F138.

"Saya punya modal yang baik musim ini, mobil yang bagus, tim yang solid. Saya juga telah belajar banyak dari kesalahan-kesalahan yang saya buat tahun lalu," sambung Alonso.