Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Garcia Yakin Ada Keajaiban Bagi Man. City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Maret 2013 | 23:50 WIB
Javi Garcia (kiri), yakin keajaiban itu akan datang. (Jasper Juinen/Getty Images)

Gelandang bertahan Manchester City, Javi Garcia, mengatakan bahwa dirinya percaya akan keajaiban yang akan diciptakan oleh klubnya. Hal ini merujuk kepada apa yang berhasilo dilakukan oleh timnya saat menyalip Manchester United pada perebutan gelar Premier League musim 2011/12.

Javi Garcia pun mengungkapkan bahwa dirinya akan berjuang terus dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League untuk dapat membawa Manchester City berpeluang mengungguli perolehan poin Manchester United. Ia sangat yakin bahwa kejadian musim lalu akan kembali terulang.

Manchester United yang memimpin perolehan poin dengan selisih 12 poin memang diakui bahwa hal itu sangat sulit untuk dilampaui. Namun dengan sisa 10 pertandingan, masih ada 30 poin yang dapat diraih timnya.

"Dua belas poin adalah posisi yang sangat baik bagi Manchester United, namun masih ada 30 poin yanng dapat kami raih di sisa musim. Hal ini sangat memungkinkan bagi City, namun kami mesti berhasil meraih semua kemenangan hingga akhir musim. Kami harus dapat memperjuangkan itu," tutur Garcia kepada Soccerway.

"Kami memang masih harus menghadapi mereka di Old Trafford, namun sebelumnya kami juga masih memiliki beberapa partai berat menghadapi Everton dan Tottenham Hotspur dalam laga tandang. Akan sangat sulit bagi kami untuk melewati Unted apabila kami gagal menang menghadapi Everton dan Tottenham,"

Garcia pun mengaku bahwa dengan tersingkirnya Manchester United di Liga Champion, maka akan semakin memberatkan peluang timnya melewati United karena mereka kini hanya fokus kepada Premier League dan Piala FA, hal yang sama seperti yang dilakukan City saat ini.

"Saya tidak tahu bahwa Liga Champion akan dapat mengganggu mereka di Premier League. Namun seya percaya bahwa semakin banyak United berlaga di Liga Champion, maka akan semakin besar pula kesempatan kami untuk melewati mereka di liga," tutup Garcia.