Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaki Emas Messi Dijual di Jepang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Maret 2013 | 03:50 WIB
Lionel Messi (NDTV Sports)

ada saja cara orang Jepang mengagumi bintang lapangan hijau Argentina, Lionel Messi. Replika kaki kiri Messi dari emas, lengkap dengan pembuluh darah dan sidik jari pada bagian ujung kakinya akan dijual di Jepang. Demikian disampaikan seorang pembuat perhiasan Jepang, Rabu (6/3).

Patung 25 kilogram itu bernilai 5,25 juta dolar AS, dibuat dari cetakan kaki Messi oleh Ginza Tanaka; untuk menandai keberhasilan Messi memecahkan rekor dengan memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Perusahaan itu mengatakan kaki emas itu akan dijual bersama sejumlah versi miniatur dan pelat emas dari tapak kaki penyerang Barcelona itu, demikian disampaikan perusahaan tersebut.

Sebagian dari keuntungan penjualan itu untuk membantu orang-orang yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami, yang menghantam Jepang dua tahun silam, melalui Yayasan Leo Messi, badan amal yang dikelola keluarga Messi.

Messi memenangi penghargaan Ballon d'Or pada malam gala FIFA di Zurich pada Januari, dan sekarang tengah menambahi rekor pencapaiannya yakni menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Laporan Tribunnews