Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen Yakin Rooney Pasti Kecewa Jadi Cadangan

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 Maret 2013 | 13:53 WIB
Michael Owen (Getty Images)

Eks penyerang Manchester United, Michael Owen yakin Wayne Rooney merasa kecewa ketika dicadangkan Sir Alex Ferguson ketika menghadapi Real Madrid, Rabu (6/3/2013).

Kemarin Sir Alex lebih mempercayai Robin van Persie sebagai striker tunggal dan Danny Welbeck di sayap kiri sejak menit awal pertandingan. Wayne Rooney baru dimainkan pada babak kedua menggantikan Tom Cleverley.

Menurut Michael Owen, beberapa tahun lalu Sir Alex akan tetap memainkan Rooney sebagai pemain sayap atau gelandang serang meskipun dia tidak dimainkan sebagai penyerang utama.

“Bagi dia (Wayne Rooney) tidak bermain sejak awal merupakan suatu pukulan telak,” ujar Owen kepada TalkSport seperti dikutip TRIBUNnews.com dari The Guardian.

Mantan pemain Liverpool itu menyarankan Rooney untuk tetap merendah dan mulai memperbaiki performanya agar bisa kembali mendapatkan tempat di tim utama The Red Devils.

“Jika tidak, dia akan berpikir ‘Manajer tidak memilih saya untuk pertandingan besar, pasti dia tidak menyukai saya.’ Kalau sudah begitu, berakhir sudah karirnya,” sambung Owen.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto