Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Yakin Chelsea Mampu Singkirkan United

By Oka Akhsan M. - Kamis, 7 Maret 2013 | 21:13 WIB
David Luiz (Daniel Mihailescu/Getty Images)

Bek Chelsea, David Luiz, yakin The Blues mampu menyingkirkan Manchester United dari Piala FA, Minggu (10/3). Pemain asal Brasil itu merasa mental skuad Setan Merah sedang jatuh usai tersisih dari Liga Champion.

Manchester United sedang berada dalam performa terbaik dan masih perkasa di Premier League. Skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin atas Manchester City dengan 10 laga tersisa.

Namun, United gagal lolos ke delapan besar Liga Champion setelah kalah 1-2 dari Real Madrid di Old Trafford, Kamis (7/3) dini hari WIB. David Luiz mengklaim kegagalan di Liga Champion akan memengaruhi performa Setan Merah kala menghadapi Chelsea di perempat final Piala FA.

"Selalu sulit ketika kalian tersingkir dari kompetisi yang luar biasa seperti Liga Champion karena kepercayaan diri tim tak sama lagi. Kondisi mental pemain Manchester United pasti sedang jatuh dan Chelsea bisa memanfaatkannya untuk meraih kemenangan," kata David Luiz seperti dikutip dari The Sport Review.

"United memang akan bermain di kandang. Namun, para pemain dan suporter mereka pasti berpikir laga ini bukan Liga Champion dan akan sangat sulit untuk menemukan performa terbaik," sebut David Luiz.