Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Bantah Dortmund Minati Edin Dzeko

By Oka Akhsan M. - Kamis, 7 Maret 2013 | 22:01 WIB
Edin Dzeko (Matthew Lewis/Getty Images)

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, membantah rumor mengenai ketertarikan Die Borussen terhadap striker Manchester City, Edin Dzeko. Arsitek berusia 45 tahun itu menyebut banderol Dzeko terlalu mahal dan sulit ditebus Dortmund.

Edin Dzeko sudah tak asing dengan Bundesliga. Nama pemain timnas Bosnia itu melejit ketika memperkuat Wolfsburg selama empat tahun mulai dari 2007 hingga 2011 sebelum hengkang ke Manchester City.

Sayang, Dzeko gagal bersinar di Etihad Stadium. Ia kesulitan menembus tim utama The Citizens karena kalah bersaing dengan Carlos Tevez dan Sergio Aguero. Dzeko kemudian mengungkapkan akan merasa sangat senang jika bisa kembali ke Jerman.

Pernyataan Dzeko tak pelak langsung memunculkan rumor mengenai kepindahan ke Dortmund. Pasalnya, juara bertahan Bundesliga itu terancam ditinggal Robert Lewandowski yang kabarnya sedang diburu Manchester United. Namun, isu tersebut segera dibantah Juergen Klopp dan manajer umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Kabar ini tak masuk akal dan sama sekali tidak lucu. Dzeko memang pemain bagus namun sayangnya ia di luar kemampuan kami," kata Klopp kepada SID.

Dzeko total mencetak 85 gol selama berkarier di Bundesliga. Meski menjadi pencetak gol terbanyak sementara City musim ini dengan 13 gol di semua kompetisi, namun Dzeko jarang tampil sebagai starter. Hal itulah yang menjadi alasan dirinya ingin segera meninggalkan Manchester.