Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stabilitas Jadi Kunci Kesuksesan Atletico Madrid

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 Maret 2013 | 22:54 WIB
Diego Simeone (Valery Hache/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa menjaga stabilitas merupakan hal terpenting yang selalu ia tekankan kepada anak asuhnya. Sebab, menurut pelatih asal Argentina tersebut stabilitas adalah kunci utama Atletico dalam meraih sukses beberapa tahun terakhir.

Pernyatan tersebut diungkapkan Simeone usai memperpanjang kontraknya bersama Los Rojiblancos hingga 2017. Pada kesempatan tersebut, mantan pemain Internazionale itu juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Saya harus berterima kasih karena Atletico telah memperpanjang kepercayaannya kepada saya. Dan tentunya juga kepada para pemain. Kita akan melanjutkan sukses ini dengan komitmen yang telah disepakai bersama," ujar Simeone seperti dikutip Soccerway.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para fan yang selalu mendukung kami. Terutama kepada kesetiaan dan antusiasme mereka," tambah Simeone.

Pelatih berusia 42 tahun itu berharap dapat membawa timnya meraih kesuksesan. Untuk mencapainya, ia sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak seperti manajemen klub, pemain, dan juga para fan.

"Kami akan melaluinya perlahan-lahan karena mencapai kesuksesan itu tidak mudah. Kami harus terus bekerja dan bekerja bersama-sama," imbuh Simeone.

Sejak bergabung ke Vicente Calderon pada 2011, Simeone telah mempersembahkan dua gelar, yakni juara Liga Europa 2012 dan juara Piala Super Eropa 2012.