Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Deschamps Senang dengan Perkembangan Varane

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Maret 2013 | 01:52 WIB
Didier Deschamps (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih utama tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengakui bahwa dirinya sangat senang dengan apa yang telah dicapai oleh Raphael Varane. Deschamps yakin bahwa pemain bertahan milik klub Real Madrid itu akan sangat berguna bagi Les Bleus.

Raphael Varane kini tengah berada pada titik awal kariernya bersama tim utama Real Madrid. Pemain berusia 19 tahun itu secara perlahan namun pasti, berhasil menyingkirkan pemain utama El Real di barisan pertahanan yang dihuni oleh pemain seperti Sergio Ramos, Raul Albiol, Ricardo Carvalho dan Kléper Laveran Lima Ferreira atau Pepe.

Didier Deschamps yang kini tengah mempersiapkan skuad tim nas Prencis untuk mengarungi babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil, kini telah berulang kali memuji penampilan Varane. Dalam dua laga Prancis berikutnya menghadapi Georgia dan Spanyol, tampaknya nama Varane akan masuk kedalam skuad utama.

"Pada usia 19 tahun, Varane telah berhasil menunjukan kematangannya dalam bermain yang tidak biasa di perlihatkan pemain lain pada usianya. Dia memiliki kemampuan teknis yang sangat luar biasa besar," tutur Deschamps kepada Le Parisien.

"Ia telah berhasil menyisihkan Pepe dan pemain utama lainnya dari skuad utama Real Madrid. Tapi dengankeadaan ini, ia masih harus dapat fokus dan mejaga kualitas permainannya dalam jangka waktu yang sangat lama. Ia telah dapat bermain dengan baik di ajang tingkat itnggi, dan kita lihat apa yang akan dapat ia lakukan di masa yang akan datang," lanjut Deschamps.