Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Berniat Perpanjang Kontrak Bale Hingga 2018

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Maret 2013 | 02:39 WIB
Gareth Bale (Jamie McDonald/Getty Images)

Tottenham Hotspur yang kini tengah berusaha untuk mempertahankan pemain andalannya, Gareth Bale, kini dikabarkan tengah melakukan pertimbangan untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Hal ini untujk menangkir semua tawaran yang masuk untuk membawanya pergi.

Kemungkinan besar Tottenham Hotspur akan berencana untuk menawarkan kontrak hingga Juni 2018 dan gaji sebesar delapan juta pound per musim, atau dua kali lebih besar dari yang ia terima kini. Langkah ini adalah satu-satunya cara bagi Spurs untuk mengamankan aset utama timnya itu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah lama dikabarkan akan segera meninggalkan Spurs sejak awal musim 2012/13. Bale saat ini tengah mendapat banyak tawaran dari klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Internazionale, AC Milan dan Bayern Munchen.

Namun Tottenham tampaknya tidak akan melepaskan pencetak gol terbanyak timnya itu dengan mudah. Meskipun Spurs suatu saat nanti akan melepasnya, pasti dengan harga yang sangat fantastis dan tidak berbeda jauh seperti saat El Real memboyong Cristiano Ronaldo dari manchester United pada Juni 2009 silam.

Apabila rencana perpanjangan kontrak Gareth Bale ini berhasil dilakukan, maka Bale akan memiliki gaji sebesar 150 ribu pound per pekan, sekaligus menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub Tottenham Hotspur sepanjang sejarah klub.