Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico di Bawah Simeone Akan Sangat Berkembang

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Maret 2013 | 05:48 WIB
Filipe Luis (kiri) senang dengan kabar perpanjangan kontrak pelatihnya. (Angel Martinez/Getty Images)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kini telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama tim. Hal ini disambut baik oleh para pemain yang mengatakan bahwa Atletico akan sangat berkembang selama ditangani oleh Simeone.

Hal ini dikemukakan oleh pemain bertahan Atletico Madrid, Filipe Lius Kasmirski, setelah mendengan kabar baik itu. Bek kiri asal Brasil ini sangat senang dan mendukung kepemimpinan Diego Simeone bersama klub asal ibu kota Spanyol itu.

"Sangat penting bagi kita untuk mengetahui bahwa kami kini tengah diproyeksikan untuk jangka waktu yang panjang. Pelatih telah melakukan segalanya untuk Atleti dan saya yakin bahwa ia akan terus melakukannya," ujar Filipe Luis kepada AS.

"Ia tidak pernah membiarkan penampilan kami turun dan ia sangat memilik pengalaman sebagai pemain yang hebat. Ia kini telah memperpanjang kontraknya dan kami semua senang atas keputusan itu. Karena bila ada pelatih lain yang masuk, maka pasti akan banyak pemain baru juga yang masuk dan hal itu belum tentu akan memberikan efek yang baik bagi tim. Kini kami telah tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik, dan itu semua berkat dirinya," lanjutnya.

Simeone dikabarkan menyetujui perpanjangan kontraknya bersama Los Colchoneros hingga Juni 2017 pada minggu ini. Kinerja dan prestasi Atletico di tabel klasemen La Liga tampaknya menjadi acuan bagi manajemen klub untuk memperpanjang masa bakti pelatih asal Argentina itu.