Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Stefano Menilai Pers Inginkan Mourinho Pergi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Maret 2013 | 06:08 WIB
Alfredo Di Stefano (tengah) (Jasper Juinen/Getty Images)

Legenda Real Madrid asal Argentina, Alfredo Di Stefano, angkat bicara mengenai apa yang dilakukan media kepada klubnya. Ia menilai bahwa pers lah yang menginginkan pelatih Jose Mourinho untuk pergi dari kursi kepelatihan El Real.

Alfredo Di Stefano menilai bahwa pemberitaan miring dari awak media kepada Jose Mourinho beberapa bulan terakhir dilakukan untuk menjatuhkan pelatih asal Portugal itu. Hal ini yang mengakibatkan Mourinho seakan tidak dapat fokus dengan baik untuk memimpin timnya sepanjang musim yang mengakibatkan klub ibu kota Spanyol itu berada di posisi ketiga tabel klasemen La Liga.

"Pers ingin menusir Mourinho, mungkin hal ini karena dirinya tidak menyenangkan bagi beberapa orang. Namun bagi kami dan fans masih tetap menginginkan Mourinho memimpin tim. Dia telah melakukannya dengan baik dan ketika saya mengatakannya kepada manajemen klub, mereka juga berpendapat sama dengan saya," ujar Di Stefano kepada Football-Espana.

"Tapi kami harus dapat menghormati keputusan yang diambil dirinya sendiri. Ketika kontraknya berakhir, maka ia dapat memilih masa depannya sendiri, meskipun pada saat ini saya tidak tahu apa yang diinginkannya,"

"Sekarang semua orang mengatakan bahwa Madrid kini tengah berada pada momen besar setelah berhasil memenangkan banyak laga berat. Namun saya mengatakan bahwa untuk sementara waktu tim telah berhasil tampil baik. Inilah yang membuat saya menginginkan Mourinho tetap bersama kami," lanjut Di Stefano.