Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muhammad Ridwan Siap Hadapi Mantan Klub

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 8 Maret 2013 | 12:47 WIB
Persib

Gelandang Persib, Muhammad Ridwan, mengaku siap untuk menghadapi Sriwijaya, yang notabanenya sebagai mantan klub. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku telah biasa menjalani kondisi seperti itu.

"Kalau saya bukan hanya sekali bermain melawan mantan klub yang membesarkan nama saya. Sudah beberapa kali saya pindah-pindah klub. Tapi saya selalu bermain maksimal untuk klub yang saya bela dimana saya bermain. Kalau untuk pendukung klub sendiri saya yakin para suporter dari mantan tim yang pernah saya bela tidak akan terlalu mengintimidasi pemain," ujar Muhammad Ridwan di situs resmi Persib Bandung.

Mu. Ridwan tercatat telah berseragan tujuh klub selama karir profesionalnya. Di awali bergabung dengan PSIS Semarang, karir Ridwan terus menanjak.

Ia pun memprediksi tidak akan terjadi provokasi yang dilakukan suporter Sriwijaya. "Saya rasa itu tidak akan terjadi karena sampai saat ini saya menilai suporter Indonesia sudah dewasa, dan saya selalu menjaga hubungan baik dengan seluruh pendukung tim manapun," lanjut Ridwan.

Prestasi M. Ridwan di Sriwijaya terbilang gemilang, ia telah mengantarkan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menjuarai Community Shield 2010 dan gelar Indonesia Super League 2011/12.