Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Belum Berpikir Pulangkan Nilmaizar

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Maret 2013 | 15:12 WIB
Nilmaizar (Bolanews)

Manajemen Semen Padang memastikan tidak akan membawa pulang pelatih Nilmaizar untuk kembali menangani tim, dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan oleh Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar.

"Untuk sekarang, keadaan tidak memungkinkan," kata Erizal saat dihubungi wartawan, Jumat (8/3).

Menurut Erizal, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi ketidakmungkinan pihaknya merekrut kembali Nilmaizar. Salah satunya bahwa tim berjuluk Kabau Sirah masih memiliki pelatih cukup berkualitas, Jafri Sastra.

"Kami sudah ada pelatih dan kami juga sedang ikut kompetisi," jelas Erizal.

Pernyataan yang dilontarkan Erizal ini pun sekaligus menampik spekulasi yang berkembang belakangan ini. Sebelumnya, Semen Padang dikabarkan akan kembali bekerja sama dengan pelatih yang juga disebut diincar Persela dan Persegres Gresik United itu.

"Memang sempat ada wacana seperti itu. Namun masalahnya, semua tergantung kepada manajemen. Saya bukan pengambil keputusan karena masih yang lebih tinggi," jelas Erizal.

Kabar itu sendiri muncul menyusul tidak jelasnya status Nilmaizar di timnas Indonesia. Kini, timnas sendiri ditanganu Luis Manuel Blanco, pelatih asal Argentina yang direkrut oleh Badan Tim Nasional (BTN).