Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Head to Head Man. United vs Chelsea di Piala FA

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Maret 2013 | 19:01 WIB
Manchester United vs Chelsea (Shaun Botterill/Getty Images)

Manchester United akan bertemu Chelsea di babak keenam Piala FA 2012/13, Minggu (10/3) dini hari WIB, di Old Trafford. The Red Devils dan The Blues telah bertemu sebanyak 11 kali di ajang Piala FA dan United lebih unggul daripada Chelsea.

Manchester United dan Chelsea harus saling bunuh di babak keenam atau Perempat Final Piala FA 2012/13 untuk memperebutkan satu tempat di Semifinal. Apabila dilihat dari catatan sejarah pertemuan kedua tim di Piala FA, United telah bertemu The Blues sebanyak 11 kali, di mana The Red Devils berhasil memenangi delapan laga, Chelsea satu kali menang, dan sisanya berakhir imbang. United jauh lebih unggul dari sisi produktivitas mencetak gol karena telah mencetak 21 gol ke gawang Chelsea, sedangkan The Blues baru mencetak delapan gol ke gawang United.

Pertemuan pertama kedua tim di kompetisi ini terjadi pada gelaran pada musim 1907/08 di babak kedua Piala FA, di mana United berhasil mengkandaskan Chelsea 1-0. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala FA tersaji di partai final musim 2006/07 dan The Blues berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Manchester United 1-0.

Apabila dilihat dari rekor pertemuan antar kedua tim di semua kompetisi, United telah berhadapan dengan Chelsea di 166 pertandingan. The Red Devils juga masih unggul dengan torehan 75 kemenangan. Chelsea baru memenangi 45 laga dan sisanya sebanyak 49 pertandingan berakhir imbang.