Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pantau Pemain, Blanco Akan Saksikan Laga ISL Lagi

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Maret 2013 | 19:28 WIB
Luis Manuel Blanco (Frengky Aruan/Bolanews)

Pelatih timnas Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN), Luis Manuel Blanco akan melanjutkan kunjungannya untuk menyaksikan secara langsung pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Terdekat, pelatih asal Argentina itu mengaku akan menyambangi Samarinda untuk menyaksikan pertandingan Persisam melawan Persipura Jayapura, 10 Maret.

"Tanggal 10 Maret, saya akan menyaksikan laga Persisam. Saya mau observasi di sana," kata Blanco seusai memimpin latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3).

Blanco menjelaskan kunjungannya sebagai solusi atas situasi saat ini, di mana para pemain belum bisa bergabung. Ia menjelaskan kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kualitas pemain yang dipanggilnya.

"Ini saya lakukan juga dalam rangka untuk membentuk tim terbaik. Sebenarnya, saya sering menyaksikan pertandingan-pertandingan. Selain Persegres melawan Arema, saya juga menyaksikan laga Persela. Saya juga sering melihat penampilan pemain lewat video dan secara langsung lewat televisi. Sebenarnya, sudah ada di kepala pemain yang bisa masuk tim inti," jelasnya.