Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Di Natale Mungkin Pensiun pada Akhir Musim

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Maret 2013 | 19:38 WIB
Antonio Di Natale (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Penyerang gaek Udinese, Antonio Di Natale, mengungkapkan bahwa ia mungkin akan pensiun sebagai pemain sepak bola pada akhir musim 2012/13. Di Natale menyatakan ia akan mempertimbangkan opsi terbaik untuk dirinya setelah musim ini berakhir.

Antonio Di Natale telah genap berusia 36 tahun pada 13 Oktober 2013 nanti. Dengan umur yang semakin menua itu, ia pun mulai merasakan lelah bermain sepak bola dan berencana akan pensiun sebagai pemain pada akhir musim 2012/13.

"Saya sesungguhnya tidak memikirkan usia saya saat ini, tetapi setelah 20 tahun terus bermain sepak bola, latihan rutin telah mulai membuat saya kehilangan berat badan," kata Di Natale kepada Gazzetta dello Sport.

"Namun, saya masih sangat menikmati waktu-waktu ketika bermain di lapangan. Saya akan memutuskan apa yang harus dilakukan pada Juni 2013. Setelah musim ini berakhir, saya akan berhenti dan berpikir tentang solusi terbaik."

Antonio Di Natale telah bermain untuk Udinese selama sembilan musim, sejak 2004/05, dan telah mencetak 177 gol dari 340 pertandingan. Di level tim nasional Italia, ia telah bermain di 42 pertandingan dengan mencetak 11 gol.