Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andreazzoli Ingin Jadi Pelatih Tetap AS Roma

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Maret 2013 | 22:37 WIB
Aurelio Andreazzoli (Paulo Bruno/Getty Images)

Pelatih AS Roma, Aurelio Andreazzoli, meyakini bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjadi pelatih I Giallorossi pada musim 2013/14. Namun, Andreazzoli tetap menyerahkan keputusan mengenai hal itu sepenuhnya kepada pihak klub.

Aurelio Andreazzoli diangkat sebagai pelatih AS Roma menggantikan Zdenek Zeman pada Februari 2013. Namun, posisi Andreazzoli di kursi pelatih I Giallorossi diyakini hanya sampai akhir musim 2012/13, karena pihak klub terus mencari pelatih tetap yang akan membesut tim mulai 2013/14.

Namun, AS Roma di bawah arahan pria berusia 59 tahun ini berhasil mencatatkan torehan yang apik. Meski pada laga debutnya dikalahkan Sampdoria, tetapi pada laga-laga selanjutnya melawan Juventus, Atalanta, dan Genoa, AS Roma berhasil memenangi ketiga laga itu. Hal itu pun membuat Andreazzoli yakin bahwa ia memiliki kemampuan untuk melatih tim pada musim 2013/14.

"Apabila saya boleh jujur, maka saya pantas untuk menjadi pelatih tetap di AS Roma," kata Andreazzoli seperti dilansir Football Italia.

"Namun, kenyataannya adalah saya tetap orang yang telah bekerja untuk klub selama lima tahun dan melaksanakan tugas-tugas tertentu. Saya akan melakukan apa pun yang klub inginkan dari saya pada masa depan."

"Saya bekerja di lingkungan yang menyenangkan dan merasa bahagia. Saya tidak memiliki kekhawatiran tentang apa yang mungkin terjadi pada masa depan. Saya siap untuk kemungkinan apa pun. Apabila pada Juni nanti saya harus kembali menjadi asisten pelatih, maka saya akan melakukan hal itu tanpa masalah."