Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Ingin Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Maret 2013 | 01:04 WIB
Ernesto Valverde (Clive Rose/Getty Images)

Klub besar La Liga, Valencia, kini tengah mencoba untuk dapat memertahankan pelatih baru mereka, Ernesto Valverde. Los Che menilai bahwa Valverde telah berhasil membawa Valencia menjadi tim yang baik dalam bermain, meskipun mereka baru saja harus tersisih dari ajang Liga Champion.

Ernesto Valverde yang baru menjabat sebagai pelatih klub Valencia pada Desembar 2012 lalu kini hanya memiliki kontrak hingga Juni 2013. Ia menggantikan peran dari Mauricio Pellegrino yang dilepas oleh klub, meski baru menjabat selama enam bulan bersama Los Che.

Pelatih berusia 49 tahun itu dinilai berhasil membawa timnya berada dalam perebutan tiket Liga Champion untuk musim depan. Pihak manajemen klub pun tampaknya begitu yakin bahwa Valverde akan sangat tertarik untuk memperpanjang kontraknya.

Seperti yang dilaporkan oleh AS, bahwa Presiden Klub Valencia, Manule Llorente, secara pribadi memimpin negosiasi dengan Valverde beserta agennya sejak pekan lalu.

Namun ada kabar juga yang mengatakan bahwa Valverde tidak tertarik untuk menandatangani kontrak itu hingga kontraknya berakhir pada Juni 2013. Ia tampaknya baru akan membicarakannya menjelang kontrak awal akan segera berakhir.