Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Takut dengan Lini Depan United

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 9 Maret 2013 | 21:07 WIB
Rafael Benitez (Daniel Mihailescu/Getty Images)

Chelsea akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan babak perempat final Piala FA, Minggu (10/3). Manajer The Blues, Rafael Benitez, mengaku sangat cemas menghadapi ancaman lini depan Setan Merah yang menakutkan.

Manchester United berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 12 poin atas Manchester City. Rafael Benitez menyatakan kesuksesan itu tak lepas dari ketajaman dan kedalaman lini depan tim besutan manajer Sir Alex Ferguson itu.

Hingga pekan ke-28, United telah mencetak 68 gol, atau yang terbanyak di Premier League. Benitez mengklaim Chelsea tak diunggulkan di Old Trafford dan meminta anak-anak asuhnya untuk bermain kolektif jika ingin melaju ke semifinal.

"Laga nanti akan berjalan sengit karena kami akan melawan tim hebat yang menguasai klasemen sementara Premier League. Lebih sulit bagi kami karena bermain di kandang lawan. Namun, kami yakin bisa lolos ke babak berikutnya," kata Rafael Benitez kepada situs resmi klub.

"Jika kalian menganalisis skuad United, mereka memiliki empat striker dan dua pemain di setiap posisi yang bisa bermain di tim manapun. Mereka memiliki skuad yang dalam sehingga tetap kuat meski melakukan rotasi," sebut Benitez.

"Di lini depan, mereka memiliki Chicharito, Danny Welbeck, Wayne Rooney, dan Robin van Persie. Hebatnya lagi, mereka bisa dipasangkan dengan siapa saja dan tetap tampil hebat," ujar Benitez.